Friday, February 11, 2011

Perawatan Kecantikan Bumil ala Desainer

type='html'> SHUTTERSTOCK Bumil juga membutuhkan perawatan tubuh. GramediaShop : Jalan Tamblong GramediaShop : Keluarga Impian Dominic Selasa, 1/2/2011 | 14:18 WIB

KOMPAS.com - Rancangan busana desainer Stacey Bendet Eisner dengan labelnya Alice + Olivia menjadi favorit selebriti dunia. Bukan hanya karena kreasinya dalam merancang busana yang inspiratif, namun juga caranya memilih dan merawat kecantikan saat hamil anak kedua.  Eisner membeberkan sejumlah cara agar tetap tampil cantik dan menarik selama kehamilan. Yuk, intip dan adopsi cara ibu hamil ini memelihara penampilannya.

Pilihan perlengkapan mandi
Eisner tak sembarangan memilih perlengkapan mandi dengan memerhatikan janin dalam kandungannya. Alhasil, selama hamil, desainer ternama ini memilih produk organik untuk perlengkapan mandi. "Saya suka produk yang beraroma menenangkan seperti bayi," katanya menjelaskan pilihan produk sampo, sabun mandi, dan lotion.

Wewangian
Saat hamil, hidung dan penciuman cenderung lebih sensitif. Tak heran jika seringkali ibu hamil (bumil) mual jika mencium aroma tertentu. Nah, untuk mengatasi masalah ini, Eisner mengakalinya dengan lavender oil. "Saya menyiapkan aromaterapi lavender oil di samping tempat tidur saya setiap kali akan tidur," jelasnya. Namun kebutuhan bumil biasanya selalu berbeda pada trimester pertama, kedua, dan ketiga. Aroma wewangian juga bisa berubah. Pilih saja yang membuat Anda nyaman.

Perawatan kulit
Bumil kerapkali mengalami masalah kulit seperti kemerahan atau kulit kering. Krim antiseptik homeoplasmin bisa mengatasi masalah ini.

Perawatan area perut luar
Produk perawatan kulit perut untuk bumil banyak tersedia di pasaran. Selain menggunakan lotion khusus bumil, Eisner juga menggunakan cara alami dengan mengoleskan minyak kelapa dan minyak zaitun, tak hanya pada bagian perut luar tetapi juga di seluruh bagian tubuh.

Diet sehat dan perhatikan asupan vitamin
Konsultasikan dengan dokter kandungan mengenai diet sehat selama kehamilan, saran Eisner. Selain itu asup juga vitamin selama kehamilan, termasuk sebelum hamil dan sesudah melahirkan. Vitamin untuk kehamilan ini juga mempercantik kulit, katanya. Konsultasikan dengan dokter kandungan mengenai vitamin yang sebaiknya diasup oleh bumil.

Akupunktur, massage, refleksologi
Kestabilan emosi bumil tak hanya menyenangkan calon ibu, tetapi juga bayi dalam kandungan. Perubahan fisik pada tubuh selama hamil menimbulkan dampak psikis. Karenanya bumil juga memerlukan perawatan yang sifatnya rileksasi seperti pijat, refleksologi, atau akupuntur, seperti yang dijalani Eisner. Namun sebaiknya konsultasikan dengan terapis, perawatan seperti apa yang aman selama kehamilan.

Olahraga dengan yoga
Kehamilan tak menghalangi perempuan untuk berolahraga. Yoga menjadi pilihan Eisner untuk menjaga agar tubuhnya tetap kencang dan seimbang. Yoga, katanya, juga mencegah masalah pencernaan selama hamil. Jalan kaki menjadi pilihan olahraga lainnya untuk bumil. "Jalan kaki 20 menit sehari bisa membuat sistem tubuh terjaga dengan baik selama hamil," tandasnya.

Tak ada salahnya menikmati cokelat
Kenikmatan cokelat ada di daftar terakhir Eisner. Ibu dua anak ini menyukai cokelat batangan yang tak terlalu manis dan tentunya ia memilih cokelat organik. Pastikan cokelat yang Anda asup mengandung protein, misalnya dengan isian kacang di dalamnya. Inilah pilihan camilan sehat ala Eisner yang begitu dinikmatinya selama kehamilan.


WAF

Editor: Dini

0 comments: