Saturday, February 12, 2011

PermataShopping Card, Solusi Belanja Keluarga

WARDAH FAJRI Suasana grand launching PermataShopping Card di Plasa Senayan, Jumat (28/1/2011). GramediaShop : Malaikat Keadilan GramediaShop : Di Kaki Bukit Cibalak Sabtu, 29/1/2011 | 11:19 WIB

KOMPAS.com - PermataBank bekerjasama dengan MasterCard merilis kartu kredit untuk kebutuhan belanja keluarga, PermataShopping Card. Kartu kredit belanja dari PermataBank ini punya dua pilihan kartu, Classic (untuk limit Rp 4 - Rp 40 juta) dan Platinum (untuk limit Rp 40 juta - Rp 150 juta)..

Suharto Nur Cahyo, Senior Vice President, Head Credit Card and Personal Loan PermataBank menjelaskan, kartu kredit yang menyasar pasar keluarga ini memiliki sejumlah manfaat untuk penggunaan di supermarket, minimarket, dan restoran.

"Kartu kredit ini khusus untuk keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar, seperti di supermarket atau restoran. Kartu ini juga bisa digunakan di minimarket di mana saja sepanjang toko tersebut menyediakan layanan pembayaran dengan kartu kredit," jelas Cahyo kepada Kompas Female, usai peluncuran PermataShopping Card di Plasa Senayan, Jakarta, Jumat (28/1/2010) lalu.

Penawaran kemudahan yang bersifat permanen (bukan promosi) dari kartu kredit ini di antaranya:
* Cashback hingga 10 persen di semua supermarket dan minimarket, serta restoran.
* Setiap transaksi ada reward point. Transaksi minimum Rp 2.000 mendapatkan satu poin. 
* Bebas iuran tahunan selamanya dengan transaksi retail dalam jumlah tertentu.
* Cicilan dengan bunga nol persen untuk semua transaksi di mana saja dan kapan saja, dalam jangka waktu tiga bulan. Selain itu diberikan juga pilihan cicilan dengan jangka waktu 6-12 bulan. 

Sementara penawaran promosi untuk pemegang PermataShopping Card adalah bonus uang tunai Rp 100.000 setiap bulan untuk total transaksi minimal Rp 1 juta di supermarket atau restoran apapun. Masa promosi ini berlaku hingga April 2011 di luar cashback yang sudah menjadi kemudahan tetap.

Penawaran promosi lainnya adalah diskon 60 persen untuk transaksi di sejumlah restoran di Plasa Senayan hingga April 2011. "Sebagai tahap awal, diskon ini hanya berlaku di Plasa Senayan. Nantinya, masih dalam tahun ini akan dibuka kerjasama serupa dengan mal lain," jelas Cahyo.

Khusus pemegang kartu kredit belanja tipe Platinum, ada tambahan kemudahan. "Jika pemegang kartu Platinum membeli tiket pesawat di mana saja, nasabah akan mendapatkan fasilitas airport lounge dan asuransi perjalanan. Jika terjadi sesuatu dalam perjalanan, pemegang kartu akan diproteksi asuransi," papar Cahyo.

PermataShopping Card ini pada prinsipnya bisa digunakan untuk berbagai transaksi kartu kredit, seperti di rumah sakit, kata Cahyo. Namun di luar tempat yang ditentukan tadi (supermarket, minimarket, dan restoran), sejumlah manfaat belanja tidak berlaku. Jadi pemegang PermataShopping Card tetap bisa menggunakan kartu kredit ini di departement store misalnya, namun tidak mendapatkan sejumlah manfaat atau penawaran kemudahan yang disebutkan sebelumnya, tandas Cahyo.


WAF

0 comments: