Sunday, February 6, 2011

Resolusi Tahun Baru Juga Perlu Diawasi

shutterstock Resolusi tahun baru harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar berhasil. GramediaShop : The Secret Message GramediaShop : Musim Sabtu, 5/2/2011 | 19:57 WIB

KOMPAS.com — Menjadi sosok baru di tahun baru dengan deretan daftar resolusi sudah jamak ditemui pada setiap individu. Yang membedakan adalah sejauh mana Anda bisa mewujudkan resolusi dengan sukses sepanjang tahun ini, baik perbaikan pada kondisi keuangan, kesehatan tubuh dengan memiliki tubuh ideal, maupun karier dan kualitas diri lainnya.

Kebutuhan inilah yang dilirik merek camilan Soyjoy. Dipayungi kampanye gaya hidup sehat, Soyjoy menggelar rangkaian kegiatan bertema "The New You 2011" sejak Januari lalu. Soyjoy menjaring penggemarnya yang disebut Soyjoy Lovers melalui akun Facebook dan Twitter serta melalui berbagai kegiatan talkshow yang mengajak perempuan dan laki-laki untuk hidup sehat.

"Sehat bukan hanya makanan atau fisik, tetapi juga karier, keuangan," ujar Dindin Suzaridian, Product Marketing Manager Soyjoy, saat membuka talkshow keuangan dan fashion di Indochine, fX Jakarta, Jumat (4/2/2011).

Sebagai rangkaian kampanye ini, Soyjoy menggelar dua kali sesi talkshow. Sesi pertama pada 28 Januari. Salah satu pengisi acaranya adalah Career Coach Rene Suhardono. Sementara pada sesi kedua Jumat lalu, Ligwina Hananto, perencana keuangan, mengangkat topik "Financial Planning, How to Make A Priority".

Sebanyak 200 Soyjoy Lovers yang mengikuti interaksi jejaring media melalui situs web www.soyjoy.co.id/remindme diundang hadir dalam talkshow ini. "Situs web ini mulai beroperasi pada Desember 2010. Pengunjung situs web ini kemudian menuliskan resolusi mereka dalam situs web. Resolusi yang inspiratif menjadi pertimbangan dalam memilih tamu undangan," ujar Dindin.

Rupanya, kebanyakan undangan yang hadir adalah perempuan yang memiliki masalah seputar finansial. Sesi tanya jawab bersama Ligwina berlangsung meriah. Ligwina pun diberondong pertanyaan seputar cara mengatur keuangan. Persoalan kartu kredit dan tabungan menjadi isu keuangan yang paling menonjol.

Menurut Dindin, masalah seputar keuangan, karier, dan kesehatan menjadi perhatian pengunjung situs web. Berdasarkan pantauan ini, dipilihlah sejumlah topik rangkaian talkshow yang berakhir Jumat lalu. Setelah mendapatkan pencerahan dari para pakar, kata Dindin, Soyjoy Lovers diharapkan bisa merealisasikan resolusi mereka. Apalagi, pengelola situs web Soyjoy akan membentu dengan mengingatkan setiap anggotanya.

"Resolusi yang disampaikan melalui situs web harus menyertakan kapan waktu resolusi tersebut akan diwujudkan. Nah, nanti ada yang mengingatkan melalui e-mail pribadi ke setiap Soyjoy Lovers mengenai sejauh mana resolusi sudah terwujud," kata Dindin kepada Kompas Female.

Sentuhan personal dari Soyjoy ke pelanggan inilah yang mendorong tingginya partisipasi dan interaksi melalui jejaring sosial. "Bonding dengan pelanggan lebih kuat melalui komunikasi di jejaring sosial," ucapnya.

Dindin menyebutkan, hingga saat ini pengunjung fan page di Facebook mencapai 3.213 sejak diluncurkan pada Januari 2011. Sementara follower di Twitter mencapai 3.545. Pengunjung situs web untuk resolusi tahun baru juga lebih dari 600 orang. Prinsipnya, melalui berbagai media online ini, pelanggan lebih merasa diperhatikan dan dibantu untuk mewujudkan resolusi. Tanpa diingatkan dan diawasi, resolusi hanya akan berakhir pada daftar catatan tanpa ada perubahan.

Jika penggemar Soyjoy memilih cara ini untuk mengontrol dirinya mewujudkan resolusi, bagaimana dengan Anda?


WAF

Editor: Dini     Font: A A A Rate   --> Loading...   Kirim Komentar Anda #comment_list div.pd_5 { padding:5px 0; } Loading data..   Kirim Komentar Anda Silakan login untuk kirim komentar Anda. Komentar Kirim Batal Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. -->-->--> -->-->

About Kompas.com | Advertise With Us | Info iklan | Privacy policy | Terms of use | Karir | Contact Us© 2008 - 2011

0 comments: