Friday, February 11, 2011

VAIO YB, Notebook Seri Y Terkini dari Sony

ARUL Sony Indonesia merilis VAIO Seri Y terbaru, VAIO YB dengan desain ramping, ringan dan didukung teknologi new vision dari AMD. GramediaShop : Ghost Tales 06 GramediaShop : Misteri Perawan Kubur Selasa, 1/2/2011 | 16:47 WIB

KOMPAS.com - PT Sony Indonesia merilis notebook seri Y terbaru, VAIO YB (VPCYB), dengan teknologi new vision dari AMD, pada Selasa (1/2/2011) di XXI Club Djakarta Theatre. Notebook berkonsep mobile kasual ini dibanderol Rp 4.999.000 dengan bonus modem. Paket penawaran ini bisa didapatkan di VAIO Mobile Cafe selama roadshow di sejumlah mal dan universitas di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, mulai 27 Februari - 3 April 2011.

Komputer jinjing ini diklaim Sony berbeda dengan netbook yang banyak dijajakan di pasaran, meski desain, bobot, ukuran, dan harga tak jauh berbeda dengan netbook. Bedanya, VAIO YB ini memiliki performa grafis yang lebih maksimal. Bicara akses internet, netbook ini juga didukung teknologi yang mempercepat proses browsing atau posting. Selain itu, VIAO YB punya fitur khusus yakni VIAO Care yang memudahkan penggunaaan untuk troubleshooting. Tak hanya itu, notebook ini juga dilengkapi fitur baru gesture control. Dengan mengaktivitasi fitur ini, Anda bisa mengoperasikan musik, video, dan gambar di laptop, hanya dengan mengandalkan gerakan tangan.

Sementara, yang membuat performa grafis laptop ini lebih andal dibandingkan netbook di pasaran adalah karena kombinasi prosesor E-350 AMD Dual Core dengan AMD Radeon HD 6310 Discrete-Class Graphics. Manfaatnya bagi pengguna adalah playback konten High Definition (HD) yang lebih halus dan tidak terputus-putus. Artinya saat Anda membuka gambar, video, atau musik tampilannya akan mulus dan lebih nyaman dinikmati. Konten HD ini juga bisa dinikmati di layar besar dengan menghubungkan laptop ke layar atau televisi melalui output HDMI di badan laptop.

Daya tarik VAIO YB yang menyasar pasar pemula ini juga terdapat pada desain, pilihan warna, dan bobotnya. Notebook ini tampil menggoda dengan layar 11,6 inci, berat 1,46 kg termasuk baterai, wide display 16:9. Pilihan warnanya juga khas anak muda, merah muda, hijau, dan perak. Desain laptop dirancang memudahkan pengguna dengan pelindung keyboard. Sebagai tambahan, laptop ini menggunakan aplikasi office Genuine Microsoft Windows 7.

"Model step-up dari netbook ini sudah bisa dibeli di Sony Center. Namun kalau membeli di Sony Center, bukan pada roadshow di VAIO Mobile Cafe, pembeli tidak mendapatkan bonus modem bundling dengan AXIS berkapasitas 1GB free 30 hari pertama. Harga di Sony Center sama dengan harga saat roadshow," jelas Citra Dewi Indahwati, VAIO Evangelist, sambil menambahkan bahwa baterai VAIO YB tahan hingga empat jam.

Citra menambahkan, notebook yang menjangkau segmen pemula ini cocok digunakan untuk kebutuhan office dan browsing. Photo editing termasuk di dalamnya.


WAF

0 comments: